Beberapa Elemen di Garut & Ciamis Satu Suara Dukung Daniel jadi Wagub

0

Voiceofjabar.com – Pencalonan Daniel Muttaqin sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat terus mendapat dukungan dari beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Garut dan Kabupaten Ciamis. Di antaranya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Garut, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarkat (FK-PKBM) Garut dan Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis.

Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirojul Munir mengemukakan alasan bahwa Daniel tidak hanya muda dan berpengalaman melainkan ia juga merupakan keturunan ulama besar kharismatik di Indramayu, KH Abdul Manan

“Maka kami harapkan beliau dapat menjadi wadah aspirasi warga muslim di Jawa Barat. Beliau juga santun dan inovatif,”ungkapnya dalam pernyataan MUI Garut yang diterima redaksi VOJ, Kamis, (08/11).

Senada, DPD Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Garut juga menyampaikan alasan mengapa mendukung Daniel Muttaqin.

“Beliau tentu mewakili kami sebagai generasi muda, santun dan berpengalaman. Tapi juga agamis sehingga menurut hemat kami, Pak Daniel cocok menjadi wakil pemimpin Jawa Barat,”ungkap Ketua DPD GPI Garut, Yoki Susanto.

Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Garut, Abdul Basit menyampaikan bahwa pilgub Jabar bukan sekedar memilih kepala daerah melainkan memilih pemimpin yang benar-benar faham dengan aspek kejawabaratan.

“Pak Daniel saya kira cakap untuk hal ini. Apalagi disandingkan dengan Pak RK yang juga punya track record bagus di Kota Bandung,”ungkapnya.

APDESI Ciamis Merasa Tak Asing

Ketua APDESI Kabupaten Ciamis, Agus Nurul Syam menyatakan APDESI Ciamis merasa tak asing dengan wajah Daniel Muttaqin. Sebab, kata dia, Daniel pernah meninggalkan jejak aspirasi bagi pemerintahan desa se-Kabupaten Ciamis.

“Mas Daniel Muttaqien insyaalloh tidak asing lagi di Ciamis, apalagi bagi para kepala desa yang tahun 2013 masih menjabat. Aspirasi beliau untuk Ciamis dialokasikan lebih dari 200 desa,”terangnya.

“Aspirasi itu diperuntukan salah satunya bagi rehabilitasi kantor atau Aula Desa. Jadi dibanding dengan Cagub lain, sebetulnya Mas Danil paling duluan berbuat untuk Ciamis,”tambahnya menandaskan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here