Bebas Biaya, Anak Kuli Bangunan Lulus jadi Anggota Polri

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Seorang anak kuli bangunan di Kota Banjar dinyatakan lulus penerimaan Bintara Polri 2018 pada sidang kelulusan calon Bintara Polri 2018, beberapa waktu lalu.

Meski kondisi ekonomi keluarga tak semapan siswa lainnya, Erin Wirmandi bertekad menjadi perwira polisi resmi. Ia diterima menjadi salah seorang siswa dari 512 siswa Bintara Polri.

Anak Ke 6 dari 7 bersaudara dari pasangan Maman Suparman dan Ibu Mimin M (alm) itu berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua Lembang, Bandung yang resmi dibuka langsung oleh Kapolda Jabar pada Selasa (07/08/2018).

“Alhamdulilah saya sangat bersyukur dan bangga, akhirnya putra saya lulus jadi calon anggota polri. Ini adalah hasil dari usaha keras Erin dan Do’a dari kami sekeluarga,” kata Maman penuh haru.

Saat ditemui di rumahnya yang beralamat di Lingkungan Rt 06 Rw 11 Kel Mekarsari Kec Banjar Kota Banjar, orang tua Erin memuji proses penerimaan calon POLRI 2018 yang clean and clear dan BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ). Maman mengatakan dirinya tak mengeluarkan uang sepeser pun dalam seleksi tahapan penerimaan polri.

Ia memberi motivasi kepada siapapun yang berniat jadi polisi agar tidak perlu sungkan untuk mendaftar. Apalagi takut dipungut biaya. Sebab kenyataanya tidak ada pungutan.

“Jadi bagi siapapun yang mau daftar dan bergabung jadi anggota Polri jangan ragu dan takut, apalagi kalo mendengar isu adanya pungli. Saya sendiri sebagai orang tua sudah mendapatkan bukti kalau masuk polisi itu tanpa dipungut biaya sepeser pun,” ungkap Maman bangga. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here