BAZNAS Garut Targetkan 2,3 M dari Zakat Guru

0

GARUT, Voiceofjabar.com –  Untuk kedua kalinya Rapat sosialisasi Zakat di laksanakan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Garut dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut di aula Disdik Garut, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut diikuti para kepala UPT dinas pendidikan SD, SMP dan turut hadir dalam acara ini sebagai narasumber, Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih

Materi sosialisasi Zakat yang disampaikan, intinya lebih pada menjelaskan dasar hukum zakat, arti pentingnya zakat untuk kemaslahatan umat. Hal itu yang sangat erat kaitannya dengan pengoptimalan penghimpunan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di wilayah kabupaten Garut, yang pada akhirnya dapat memaksimalkan program kerja Baznas Kabupaten Garut kedepannya.

”Kita rapat bersama kepala UPT dan SMP, gayung bersambut cuman sekarang ini kita memberikan payrol sistem surat kesediaan untuk dipotong dan keliatannya kepala UPT ini lebih bersemangat. Mudah mudahan dibulan September atau Oktober baik dari guru SD, SMP bisa lebih banyak lagi guru yang bayar ke Baznas,” ucap Rd Aas Kosasih Ketua Baznas Garut, saat ditemui awak media usai memberikan materi di Disdik Garut

Ia menerangkan program-program Baznas Garut di antaranya Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Taqwa, Garut Peduli dan Garut Makrur.

Masih kata Rd Aas,  yang menjadi pemikiran Baznas sekarang ini adalah bedah rumah tidak layak huni yang kenyataannya di tiap desa ini masih banyak sekali danjika dibiarkan akan lebih rusak.

“Mudah mudahan dari sosialisasi ini bisa lebih meningkat kesadaran Guru dalam membayar zakat. Target dari Zakat guru ini bisa mencapai Rp. 2,3 Milliar pertahun, dan kemarin kemarin baru masuk perbulannya sebesar Rp. 18 Juta dan untuk bulan sekarang ada peningkatan mencapai Rp. 26 Juta, masih jauh dari apa yang diharapkan dan kami akan terus melakukan sosialisasi,” tutur Aas.

Ia pun menambahkan bahwa tanggal 20 Agustus 2018 mendatang, kami akan meluncurkan atau membantu bedah rutilahu sebanyak 35 sampai 40 rumah. Selain itu juga program Garut Makmur sekitar 25 sampai 30 orang penerima manfaat yang rencana penyerahannya akan dilaksanakan di Gedung Pendopo. (heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here