Baznas Garut Bedah Rumah Mantan Pejuang

0
Ketua Baznas Garut, Aas Kosasih (foto: Hans/VOJ)

Garut, Voiceofjabar.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, memberikan bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang kondisi ekonominya tidak mampu. Terutama bantuan rehabilitasi rumah para mantan pejuang yang sudah tak layak huni.

“Kepedulian pada masyarakat kurang mampu merupakan kewajiban bersama, apalagi kepada para pejuang kemerdekaan yang pada saat ini secara ekonomi tidak mampu. Untuk itu apabila ada anggota LVRI yang rumahnya mesti dibangun, dibedah semacam Rutilahu, Baznas siap dan akan segera dilakukan pembangunanya,” kata Rd.H.Aas Kosasih, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut beberapa waktu yang lalu.

Ia menyatakann Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut siap membangun dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Garut di tahun ini. Bantuan itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun.

Mengenai sumber dana, ia mengatakan murni hasil pengumpulan zakat yang dilaurkan sesuai peruntukannya.

“Dengan terobosan baru Baznas Kabupaten Garut sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan yang ke 73, rehab bangunan dua unit rumah dapat bermanfaat bagi penerima khususnya anggota LVRI Garut. Bagi LVRI yang menjadi penerima manfaat pembangunan mengenai persyaratannya cukup dengan melampirkan kartu identitas atau piagam LVRI Garut kepada Baznas di Gedung Islamic Centre Garut,”pungkasnya. (hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here