Baznas Ciamis Targetkan 108 Jiwa per tahun Keluar dari angka garis kemiskinan

0

CIAMIS, Voiceofjabar.com – Zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis sangat berperan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ciamis dengan melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan bagi para mustahiq

“Baznas Ciamis telah ikut berperan aktif dalam mendukung kegiatan program keluarga harapan (PKH) dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ciamis,” Ucap Kikin Mutakin selaku Sekretaris Baznas Ciamis, di Kantor Baznas Ciamis, Jumat (6/9/19).

“Dengan peran aktif tersebut, Baznas Ciamis telah mendapatkan penghargaan dari Bupati Ciamis dan penghargaan PKH 2019 yang langsung diberikan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat pada Gebyar Pesona PKH 31 Agustus 2019,” kata Kikin.

Menurut Kikin, rencana kerja anggaran tahunan 2019, Baznas Ciamis menargetkan 108 Jiwa dalam 1 tahun yang dikeluarkan dari angka garis kemiskinan. Bahkan diharapkan bisa melampaui target.

Selain itu, rencana penerima manfaat atau mustahiq di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan masing-masing sebanyak 250 jiwa, untuk kemanusiaan, dakwah dan advokasi sebanyak masing-masing 1000 jiwa dalam jangka waktu satu tahun,”katanya

Kikin juga berharap, dalam rangka mengentaskan kemiskinan, penyelenggara program bantuan diharapkan bisa lebih objektif dalam memberikan bantuan, sehingga tidak ada kegaduhan dan kecemburuan sosial di lingkungan masyarakat, memberikan bantuan harus sesuai subjek yang menilai dan sinergitas antara penilai dan yang mempunyai program.

“Baznas tidak bisa mengklaim menurun atau tidaknya angka kemiskinan, karena menurutnya terlalu fulgar, namun demikian, mamfaat Baznas dapat dirasakan kinerjanya dalam rangka pengentasan kemiskinan melalui berbagai program, terutama pendayagunaan,” pungkasnya. (far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here