Bacaleg Perindo Pangandaran Berikrar

0

Pangandaran, Voiceofjabar.com – Sebanyak 40 orang bakal calon anggota legislatif yang mendaftar ke DPD Perindo Pangandaran menjalani interview dan pemeriksaan kelengkapan berkas di Kantor DPD Perindo Pangandaran, Sabtu, (02/06).

Sorenya, seluruh bacaleg diajak bagi-bagi takjil gratis serta ikut mewakafkan al-Quran ke mesjid terdekat.

Selain itu, yang terpenting para bacaleg tersebut diajak berkomitmen melalui pernyataan ikrar bersama sebagai bentuk keseriusan dan kemantapan mereka dalam menghadapi pemilihan legislatif 2019.

Ketua DPD Perindo Pangandaran, Cecep Nurhidayat mengatakan ikrar tersebut dibacakan secara bersama-sama dengan tanpa paksaan yang bertujuan agar paca caleg patuh dan komitmen di jalur yang benar. Baik sebelum maupun sesudah terpilih menjadi wakil rakyat nanti.

“Kami ingin menciptakan legislatif yang berakhlaqul karimah, militan, all out turun ke rakyat dan menolak keras kampanye hitam. Jadi selain urusan administrasi, kita berharap agar caleg Perindo Pangandaran ini siap menjalankan amanah rakyat sepenuhnya,”katanya.

“Makanya salah satu syarat Bacaleg Partai Perindo bertaqwa kepada Tuhan maka bacaleg kami tes untuk membaca Al-Quran bagi caleg muslim,”tambahnya.

Ikrar tersebut berbunyi:

DENGAN MENYEBUT NAMA ALLAH KAMI BACALEG DPRD KABUPATEN PANGANDARAN PARTAI PERINDO KABUPATEN PANGANDARAN BER IKRAR

1 . Siap Menjadi Calon Legislatif DPRD Kabuapaten Pangandaran yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dengan Menjalankan Sholat 5 Waktu dan Menjalankan Perintahnya serta Menjauhi Larangannya.
2. Siap Setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.
3. Siap untuk Mengikuti Aturan dan Keputusan DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran menurut AD/ART Organisasi Partai Perindo.
4. Siap Menjadi Kader Partai Perindo yang Militan untuk Kemajuan dan Kebesaran Partai Perindo
5. Siap Berbakti dan Bersosial untuk Masyarakat demi Kemajuan dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia,
6. Bersedia untuk bekerja penuh waktu apabila terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.
7. Menolak Keras Politik Uang, Kampanye Hitam dan Kampanye Sara dalam Pencalonan Legislatif Tahun 2019.

Demikian Ikrar ini kami buat dengan kesadaran sendiri dalam keadaan sehat wal afiat dan tanpa paksaan orang lain. (red)

Sumber: Media Centre Perindo Pangandaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here