Arah Pembangunan Kabupaten Tasik Tidak Jelas, Golkar ‘Ancang-Ancang’

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Ery Purwanto menyatakan bahwa seluruh anggota dewan terpilih di Kabupaten Tasik dihadapkan dengan masalah yang lumayan kompleks. Utamanya problem pemerataan pembangunan dan kemiskinan yang sampai hari ini tidak jelas arah capaian hasilnya.

“Salah satu fokus yang kami tangkap dari keinginan masyarakat memilih kader Golkar ingin ada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan. Tasik itu kemiskinan masih tinggi di Jabar. Tentu kewajiban saya sebagai ketua partai mengarahkan anggota baru dengan semangat baru agar dilantik itu punya spirit bagaimana mengentaskan kemiskinan. Dan itu PR Golkar sebenarnya,”ungkap Erry kepada VOJ, Selasa, (13/08).

Lebih lanjut Ery mengurai fakta yang terlihat khususnya di Kabupaten Tasik dari hari ke hari. Menurutnya, ketidakjelasan arah pembangunan serta tingginya angka kemiskinan itu diakibatkan oleh income (PAD) daerah sangat minim. Jumlah PAD Tasik hari ini yang hanya berkisar 140 miliar per tahun belum cukup mampu untuk mendanai pembangunan Kab Tasik yang jumlah penduduk serta luas wilayah yang begitu besar. Angka itu paling minim jika dibandingkan dengan kabupaten/kota tetangga.

“Saya kira siapapun pemimpin di Tasik kalau pendapatan PAD dan APBD kita masih seperti ini sulit diwujudkan kemakmuran. Untuk membangun kan butuh biaya tinggi, kalau ingin memenuhi kebutuhan belanja tinggi tentu perlu pemimpin yang mampu memdatangkan investasi ke daerah. Tidak sekedar mengandalkan bantuan pusat dan provinsi yang belum tentu ada tiap waktu,”tandasnya.

Ia mencontohkan beberapa sektor penghasil income yang tidak dimiliki oleh Kabupaten Tasik. Seperti perhotelan, restoran, terminal dan pasar ideal, industri, ketersediaan rumah sakit yang secara letak geografis dan biaya terjangkau masyarakat, sektor pendidikan rendah, sektor pariwisata stagnan dan sebagainya.

“Maka saya berani bilang bahwa selama ini yang saya fahami program pembangunan di Tasik tidak jelas, tanpa arah capaiannya. Tasik mau dibawa kemana?. Saya kira spirit ini yang dititipkan masyarakat kepada Golkar khususnya, partai yang sudah diklaim sebagai partai pembangunan. Pesan saya buat anggota baru dari Golkar, Fokus benahi semua itu. Entaskan kemiskinan. Karena rakyat mengharapkan,”katanya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here