APBD Perubahan 2018 Terlalu Singkat, Pemprov Jabar Diminta Sigap

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Pemprov Jabar dapat memanfaatkan anggaran APBD Perubahan 2018 dengan meningkatkan kebutuhan pelayanan pembangunan dasar. 

Sebab kebijakan umum Anggaran dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara APBD Perubahan Jawa Barat Tahun 2018 telah disepakati oleh gubernur dan dewan. Terlebih masa penggunaan APBD Perubahan 2018 sangat singkat, hanya efektif 3 bulan. 

“Mengacu pada pertimbangan waktu, jadi program yang ada jangan diarahkan untuk pembangunan fisik yang butuh waktu waktu lama tapi dibuat regulasi tepat yang bisa mempercepat pelayanan dasar pembangunan,”kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat .Pepep Hidayat, belum lama ini. 

Mengutip bandungberita.com bahwa mengenai janji kampanye pasangan Gubernur terpilih Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, ia mengungkapkan, secara rinci akan terlihat dalam RJPMD Provinsi Jabar tahun 2018-2023.

“Saya meminta RAPBD Perubahan tahun 2018, program pembangunan yang dirancang dapat mengakomodir janji politik Gubernur dan Wagub Jabar terpilih,”tutupnya. (red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here