Anton Charliyan Santuni Keluarga Suryati & Doakan Anaknya jadi Jenderal

0

Pangandaran, Voiceofjabar.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Irjen. Pol. Anton Charliyan mengunjungi lokasi bencana gempa di Kampung Pondok Lombok, RT 01 RW 8 Desa Sidomulyo, Pangandaran, Kamis, (21/12).

Ia menjumpai pasangan suami istri Rianto (28) dan Suryati (28), korban selamat yang rumahnya rata dengan tanah akibat goncangan gempa 6,9 skala richter pada Jumat pekan lalu.

Prihatin dengan kondisi rumah yang tinggal puing-puing, Anton pun berinisiatif memberikan bantuan berupa 100 sak semen serta beberapa paket sembako.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kecil saya kepada para korban bencana gempa di sini. Walaupun sedikit ini bisa bermanfaat,”katanya kepada wartawan.

“Semoga jadi penggerak juga bagi yang lain yang punya kelebihan untuk bisa berbagi dengan para korban,”tambahnya.

Anton juga mendoakan agar Suryati selaku korban yang sedang hamil 8 bulan agar kondisinya tetap sehat dan berpesan agar tetap bersabar dengan kenyataan yang ada.

“Mudah-mudahan ibu tetap sehat dan bayinya juga bisa lahir dengan baik. Bisa menjadi manusia yang bermanfaat minimal bisa menjadi jenderal seperti saya,”ucap Anton seraya diaminkan oleh yang hadir.

Seperti diberitakan, bahwa Suryati nyaris kehilangan nyawa dan bayi yang dikandungnya setelah sempat terhimpit puing-puing bangunan rumah.

Rianto bercerita, dia dan istrinya sudah tertidur lelap di lantai dua, sebelum gempa yang mengguncang selatan Jawa membuat rumah mereka ambruk. Tiba-tiba saat akan turun dari tempat tidur, lemari dan dinding ambruk. Keduanya tidak sempat menyelamatkan diri karena terjebak dan terhimpit puing-puing bangunan.

“Waktu terjadi gempa, kami belum sempat menyelamatkan diri karena lagi tidur di lantai atas, di lantai dua rumah,” kata Rianto yang menemani istrinya Suryati, dirawat di Puskesmas Pangandaran, Sabtu, 17 Desember 2017.

Menurut Rianto, keluarga dan tetangga lah yang akhirnya menyelamatkan keduanya. Istrinya Suryati mengalami luka di bagian kepalanya dan harus diperban karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya. Rianto juga hanya mengalami luka ringan. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here