Anton Charliyan Juluki Perindo sebagai Partai Zaman Now

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Irjen. Pol Anton Charliyan menyambangi kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat, Selasa malam, (28/11). Di sela kunjungannya itu, ia sempat berdiskusi ringan dengan jajaran pengurus DPW Perindo Jawa Barat.

“Secara formal Perindo ini partai kedua yang saya datangi setelah PDIP. Sebab saya kagum dengan partai ini. Partai baru tapi sudah banyak berbuat bagi masyarakat. Intinya ada kesamaan antara saya dengan Perindo ini,”ungkapnya kepada wartawan.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 29 November 1960 itu mengurai sekelumit kesamaan visi misi tersebut. Di antaranya kesamaan dalam hal nasionalisme dan pengentasan kemiskinan dengan menggulirkan program ekonomi kerakyatan. Di samping, kata dia, banyak kesamaan lainnya.

“Bahkan saya juluki partai ini sebagai partai generasi masa kini. Partai zaman now. Partai yang punya pandangan dan kepedulian terhadap masyarakat. Nasionalisme dan pengentasan kemiskinan itu di antara kesamaan Perindo dengan saya,”katanya.

Akan halnya, ia tak menampik jika silaturahmi politik tersebut juga sebagai ajang penjajakan dirinya dengan Perindo menjelang pilgub Jabar. Meski saat ini telah mendapat dukungan dari PDIP, kata dia, komunikasi politik dengan partai lain harus terus dibangun. Termasuk dengan Perindo.

“Jangankan didukung oleh partai sebesar Perindo. Didukung satu orang pun harus diterima. Semuanya juga tergantung Yang Maha Kuasa. Yang terpenting saya ikhtiar, ikhtiar dan ikhtiar,”kata Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri itu.

Irjen Pol Anton Charliyan foto bersama dengan pengurus Perindo Jawa barat

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata menyambut baik niat Anton maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat tahun depan. Ia menilai Anton merupakan sosok putra daerah yang memiliki kapasitas dan juga berprestasi.

“Ya sesuai arahan DPP kita akan mengutamakan potensi lokal untuk pilgub nanti. Apalagi beliau ini kan mantan Kapolda Jawa Barat yang berprestasi tentunya sudah melekat di hati masyarakat Jawa Barat,”katanya.

Ditanya seberapa besar kemungkinan Perindo akan mendukung Anton, ia mengatakan masih menunggu keputusan final dari DPP. Seiring dengan itu, pihaknya pun akan terus melaporkan situasi politik terkini di Jawa Barat kepada DPP. Termasuk melaporkan pertemuan dengan Anton.

“Kami hanya melaporkan kondisi terkini di Jawa Barat kepada DPP. Biar nanti DPP yang menilai dan menentukan. Yang penting tadi kami akan lebih mengutamakan potensi lokal,”katanya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here