Anton Charliyan Bernostalgia ke Ponpes Darussalam Ciamis

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Anton Charliyan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis, Rabu, (20/12). Kedatangannya disambut para santri serta pimpinan pesantren, KH. Dr Fadlil Yani Ainusyamsi.

Kepada wartawan Anton menuturkan bahwa selain datang untuk meminta doa restu terkait pencalonan gubernur, ia menyebut kedekatan emosional antara dirinya dengan pesantren Darussalam telah terjain sejak lama.

“Ini rangkaian silaturahmi kami dengan para ulama. Kalau ke pesantren ini sekaligus bernostalgia. Dulu saya pernah mondok di sini,”ungkapnya.

Menurut Anton, kedekatan dengan ulama sangat berarti baginya. Sebab doa ulama adalah sebuah kekuatan yang berpengaruh kuat dan tak dapat dipandang sebelah mata.

“Doa itu kekuatan yang tak terhingga bahkan setengah dari pekerjaan. Apalagi di Jabar ulama adalah figur,”katanya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Darussalam KH Dr Fadlil Yani Ainusyamsi menyatakan bahwa Anton merupakan keluarga besar pesantren Darussalam. Bahkan di pesantren ini, kata dia, Anton pernah menyematkan tropi honorarium Polri tahun 2008.

“Alhamdulilah beliau ini sebagai alumni. Kami sudah akrab sejak dulu,”katanya.

Ia memandang Anton merupakan figur tokoh masyrakat yang memiliki spirit kesundaan yang bernuansa agama.
Sehingga ia tidak ragu untuk melabuhkan dukungan terhadapnya di pilgub nanti.

“Ini adalah sebuah kemestian bagi kami. Jangan tanya dukungan itu sudah otomatis,”katanya.

“Perjuangan beliau masih panjang. semoga diberi kemudahan dan semoga beliau menjadi frame pemimpin khas Jawa Barat,”tutupnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here