Anton Charliyan: Agama adalah solusi tepat Atasi dekandensi moral

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Perjalanan Bakal calon Gubernur Jawa Barat, DR. H. Anton Charliyan berlanjut ke Pondok Pesantren Cintawana, Singaparna, Rabu, (27/12). Kepada wartawan, Anton menuturkan bahwa silaturahmi dengan ulama dan pesantren selaiknya dilakukan oleh semua kalangan.

Terlebih di era globalisasi yang membayangi moralitas kalangan generasi muda. Menurutnya, satu-satunya solusi untuk meredam buruknya moralitas adalah dekat dengan agama.

“Di era globalisasi yang tak bisa dihindari, satu satunya kendali moral adalah dengan adanya di agama. Agama adalah solusi yang tepat di era dekandensi moral sekarang ini,”tandas Anton.

Ia meyakinkan jika terpilih jadi gubernur Jabar akan menggelorakan semangat revolusi mental dengan menggabungkan pendekatan agama, etika dan budaya.

“Rosulullah juga diutus untuk memperbaiki moral. Agar ketiga pendekatan ini menjadi satu peradaban,”tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Cintawana, KH. Asep Ahmad Sujai Farid mengatakan bahwa Anton sosok yang dekat dengan beragam kelompok. Termasuk pesantren. Akan halnya, ia mendukung sekaligus
turut mendoakan agar langkah Anton diberi kemudahan.

“Beliau orangnya baik. Ibadahnya bagus dengan berbagai kelompok sangat dekat. Kami mendoakan semoga apa yang dicita-citakan beliau disuskeskan sesuai harapan kita. Dengan hadirnya beliu dalam pilgub ini, masyarakat bisa lebih tahu mana yang lebih baik. Semoga Pak Anton yang terbaik,”terangnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here