Angkot Ber-AC di Ciamis Beroperasi

0

CIAMIS, Voiceofjabar.com – Peringati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019, Bupati Ciamis resmikan Angkutan Kota (Angkot) ber-AC, di Terminal Ciamis, Selasa (17/9/19).

Dalam launching tersebut, Pemkab Ciamis melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menghibahkan 5 unit blower untuk fasilitas masing-masing armada angkot 02 jurusan Baregbeg-Cosepet, 06 Benteng-Pawindan-Cigembor, angkot 07 Darusallam, angkot 09 Banagara dan 023 jurusan Cijantung-Pamalayan.

“Angkot ber-AC hadir memanjakan penumpang Ciamis, dengan tarif normal seperti biasa dan pertama kalinya di Priangan Timur,” ucap Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya.

Hibah diberikan langsung ke Organda tersebut. Organda menentukan armada mana saja yang layak untuk dipasang AC.

Sementara menurut PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Drs Endang Sutrisna mengaku belum ada rencana untuk menaikan tarif angkot, meskipun sudah difasilitasi AC.

Endang berpesan, armada angkot yang ingin di fasilitasi dengan AC catatan tidak boleh menaikan tarif normal, namun jika penumpang memberi lebih, tidak jadi masalah,” katanya.

Menurutnya, tarif normal angkot untuk pelajar masih Rp2.000,- sementara penumpang umum Rp4.000.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemasangan AC di angkutan kota ini bisa memberikan nyaman bagi para penumpang,” harapnya. (Tony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here