Anggota DPRD Jabar Dihimbau Manfaatkan Reses untuk Mengedukasi Masyarakat

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menghimbau kepada seluruh anggota dewan agar memanfaatkan kegiatan reses untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih.

Hal itu ia utarakan berkaca pada partisipasi pemilih di pemilu sebelumnya yang masih sangat rendah. Menurutnya, edukasi politik oleh perangkat dewan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan agar partisipasi pemilih meningkat.

“Kami memohon kepada seluruh anggota DPRD Jabar untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada di 27 kabupaten kota, karena dari hasil laporan Komisi I dan KPUD Jabar tingkat partisipasi pemilih di Jabar masih rendah padahal angka pemilihnya tinggi,” tuturnya usai rapat paripurna laporan reses I tahun sidang 2018 di kantor DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (6/3/2018).

Ia meyakini tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu tahun ini dan tahun depan akan meningkat jika seluruh perangkat mulai dari penyelenggara dan para legislator masif dalam memberi pembelajaran politik kepada masyarakat.

“Kalau itu berhasil, tingkat partisipasi pemilih mencapai target 75% secara nasional bahkan 85%. Maka demokrasi di Jabar sangat baik,”ujarnya. (ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here