Amankan Arus Mudik, 1200 Personil Gabungan di Kota Banjar Diterjunkan

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik dan dan arus balik lebaran atau Operasi Ketupat Lodaya 2018, sebanyak 1.200 personel gabungan di Kota Banjar disiagakan.

Kapolres Banjar AKBP Matrius menuturkan, sejumlah personel yang diturunkan untuk Wilayah Banjar khusus Polri yakni 632 anggota dan 568 gabungan anggota TNI-AD, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

“Alhamdulillah gelaran apel Gabungan Operasi Ketupat sore tadi berjalan lancar, sejumlah personel akan disiagakan selama mudik 2018 berlangsung,” kata Matrius kepada wartawan di Mapolres Banjar, Rabu 6 Mei 2018.

Matrius menegaskan bahwa antisipasi yang dilakukan fokus pada keselamatan dan kelancaran arus mudik. Anggota Polri akan disebar di beberapa titik. Di antaranya di pos pelayanan, pos pengamanan terpadu, serta pos-pos monitor arus lalu lintas,”ujarnya.

Sementara di titik pusat keramaian sudah dipersiapkan pos pengamanan  terdekat ditambah lagi pos pantau juga patroli jalan kaki dan patroli kendaraan bermotor.

Selain itu, lanjut dia, Polres Banjar juga menyiagakan beberapa peralatan penunjang seperti lampu penerang jalan maupun sistem badan jalannya sendiri baik perbaikan maupun marka yang sudah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum maupun Dinas Perhubungan Kota Banjar.

“Serta ditambah dengan pemasangan kamera CCTV, ” ujarnya (AM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here