Amanat Bupati Tasik ke ASN: Tingkatkan Pemahaman pada setiap Peraturan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menegaskan semangat melayani masyarakat harus terus dipelihara dan ditingkatkan oleh segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.   Sebab, suguhan layanan terbaik merupakan fungsi utama ASN.

”Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan memiliki kesadaran agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara a’rif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” tegas Bupati Ade beberapa waktu lalu.

Ia mengingatkan, demi terwujudnya fungsi pelayanan tersebut, setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus meningkatkan pemahaman dari setiap peraturan. “Kepada setiap ASN diharapkan dapat memahami sebuah peraturan dengan baik. Melalui berbagai Sosialisasi, Bimtek, dan Penandatanganan Pakta Integritas yang telah dan akan kita lakukan. Saya berharap kesalahan dalam pemahaman bisa hilang sehingga pelayanan kepada masyarakat, dapat diberikan dengan maksimal,” jelasnya.

Bupati Tasikmalaya mengatakan pemerintah harus menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dengan demikian posisi Aparatur Pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik.Bupati Tasikmalaya berpesan, untuk setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dimulai dari tahap perencanaan agar melakukan kajian secara mendalam baik secara Administratif maupun Normatif dengan memerhatikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak tersandung permasalahan. Karena melaksanakan tugas kedinasan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Semua ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai ASN sehingga Good Government and Clean Government dapat terwujud di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,”pungkasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here