Amanat Bupati Tasik & Habib Luthfi: Jangan Saling Menjatuhkan

0

TASIKMALAYA, Voiceofjabar.com – Kedatangan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya disambut antusias oleh sejumlah ulama Tasikmalaya. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto berharap kehadiran habib asal Pekalongan itu dapat menambah wawasan keagamaan serta menyejukkan tensi nurani anak bangsa yang saat ini masih meninggi menjelang pemilu.

“Semoga dengan kehadiran beliau kita dapat pemahaman dan bertambah ilmu kita. Semoga ceramah beliau dicerna oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia,” ungkap Ade dalam sambutannya di Gedung Islamic Center Singaparna, Selasa malam (05/03/2013).

Ade pun mengingatkan kepada seluruh hadirin agar selalu mengingat jasa para pendahulu, termasuk di dalamnya para santri dan ulama, yang telah ikut berjuang memerdekakan bangsa ini.

Harapan itu mengemuka seiring dengan keprihatinan melihat konsisi masyarakat saat ini yang nampak terkavling-kavling karena beda pilihan politik. Sehingga berpotensi saling sikut dan menjatuhkan.

“Negara ini dibangun dengan perjuangan dan tumpah darah para pendahulu kita, mereka bersatu untuk mendapatkan kemerdekaan seperti sekarang ini, jadi kita tidak akan rela jika kita isi kedaulatan negara kita dengan saling bergontok-gontokan karena beda pilihan,” terangnya.

Sementara itu, Habib Luthfi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa untuk
mendapatkan kedudukan baik di legislatif maupun eksekutif, tidak perlu menggunakan cara-cara yang tidak patut dengan saling menjatuhkan. Sebab, kata dia, perilaku tersebut tak mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia.

“Adat ketimuran harus tetap dijaga. Bangsa ini dibangun bukan untuk mencaci maki-maki satu sama lain, saling menjatuhkan. Bangsa ini dibangun untuk terdidik mestinya malu bagi para pembangun bangsa. Jangan berikan kesempatan bangsa ini dipecah oleh oknum yang menginginkan perpecahan,” tuturnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here