Alfarizky, Bocah Penderita Gizi Buruk di Kota Tasik Memprihatinkan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Gizi buruk rupanya menjadi salah satu masalah yang belum terselesaikan di Kota Tasikmalaya. Satu kasus ditemukan dari pasangan keluarga Bpk Dodi dan Ibu Tari Khoerunisa, warga Kp Seladarma Rt 04 Rw 01. Kelurahan Yudanegara Kec Cihideung, Kota Tasikmalaya.

De Alfarizky (2bln) anak kedua dari pasangan tersebut mengalami penderitaan gizi buruk, diakibatkan dari adanya kelainan pada tulang ekor punggungnya. Selain itu, dia juga mulai mengalami gejala Hydrocephalus yaitu pembengkakan cairan di kepala.

Sang ibu Tari Khoerunisa mengatakan keluarganya sudah berusaha mengobati anaknya di rumah sakit, namun karena terkendala biaya terpaksa dibawa pulang kembali dan dirawat seadanya di rumah.

“Pernah dirawat di Rumah Sakit Bunda Aisyah selama 5 hari, namun karena sudah tidak ada biaya lagi, kami bawa anak kami pulang. Dan juga menurut pihak rumah sakit anak kami harus segera di operasi. Kami di rujuk ke bandung, tapi ya kami tidak ada untuk biayanya. Pernah di bawa ke RSUD, tapi penuh sudah tidak ada tempat,” ungkap Tari di rumahnya (14/11/2017).

Ditanya adakah rujukan buat rumah sakit di Tasik, Tari mengatakan hanya ke TMC. “Disini kami di rujuk ke TMC pakai BPJS, tapi karena biayanya yang di tangani hanya 20% oleh BPJS jadi kami bingung untuk cari biaya tambahannya. Jangankan biaya untuk operasi, untuk makan sehari-hari saja kami sudah susah,” tambahnya.

Mengenai besaran biaya operasi yang diperlukan, Tari mengatakan untuk operasinya saja memerlukan 20 juta rupiah belum termasuk obat dan lain-lain. Sementara suaminya Dodi hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu. (sos)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here