Aktivis Garut Anggap Kunker Anggota Dewan sebagai Penghamburan

0

Garut, Voiceofjabar.com – Menjelang masa akhir jabatan Anggota DPRD Garut. Seluruh Anggota yang tergabung dalam Komisi tengah sibuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke berbagai daerah ada yang di dalam kota hingga luar kota.

Berdasarkan pantauan di Gedung DPRD Garut hanya terdapat pegawai kesekretariatan DPRD. Tidak ada satu orang pun Anggota DPRD Garut yang nampak.

Muncul spekulasi dari berbagai kalangan khususnya aktivis Garut. Mereka, banyak yang mengatakan hilangnya 50 Anggota DPRD Garut sudah tidak asing lagi apalagi menjelang berakhirnya masa jabatan.

“Ya, kalau gak kunker paling juga mereka sibuk sosialisasi menghadapi Pemilu. Kalau kunker sudah biasa menghamburkan anggaran toh hasilnya tidak ada,” ujar Rawing Rantik salah satu aktivis Garut, Selasa (15/1/2019).

Dikatakan Awing, banyak agenda kerja yang seharusnya dilakukan anggota DPRD Garut. Salah satunya tindak lanjut hak interpelasi terhadap Bupati Garut yang di ajukan oleh KMB.

“Mereka lebih memilih menghindar dan melakukan kunjungan kerja. Padahal, kinjinhan kerja tersebut inputnya tidak ada. Berapa anggaran yang di habiskan oleh mereka,” cetusnya.

Awing menilai, kelakuan anggota DPRD bisanya hanya menghabiskan anggaran ketimbang memperjuangkan masyarakat.

“Kalau tidak kunker pasti studi banding, banyak kegiatannya yang hanya mengejar SPPD,” pungkasnya. (sandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here