Air Mancur Taman Kota Tasik Sedot Animo Warga

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bersamaan dengan momentum Tasik October Festival (TOF) 2018, Pemerintah Kota Tasikmalaya meresmikan air mancur Taman Kota, Sabtu, (13/10).

Tampak pengunjung berjubel memadati area Taman Kota untuk menyaksikan prosesi peresmian tersebut. Terlebih malam hari. Atraksi air mancur tampak warna warni. Secara khusus, Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan air mancur tersebut seutuhnya diperuntukkan untuk memanjakan mata para pengunjung.

“Oleh Karena itu, kami mengajak warga untuk memanfaatkan perayaan ini dengan sebaik-baiknya,”ungkap Budi.

Ia pun mengajak para pelaku usaha kreatif untuk lebih memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang pengenalan produk masing-masing. Terlebih stand usaha kreatif tahun in lebih banyak dari sebelumnya, 240 stand. Tahun lalu hanya 170 stand.

“TOF ini hari besarnya orang Tasik. Jadi saya berharap kepada semua toko-toko yang ada di sepanjang Jalan KH Zainal Mustofa untuk mendukung dengan ada diskon khusus lah di hari jadi kota kita,” katanya.

“Semoga acara ini akan menjadikan sarana wisata hiburan bagi masyarakat. Juga, Kota Tasikmalaya akan lebih terus dikenal oleh daerah dan negara luar,”tambahnya.

Sisi lain, Budi mengaku bangga atas perhelatan TOF tahun ini. Pasalnya, dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dari luar Kota. Seperti Semarang, Yogyakarta dan lain-lain.

Bahkan TOF 2018 dihadiri oleh tamu kehormatan dari Yokohama City, Jepang. Kebanggaan lainnya adalah pada tahun ini, Kota Tasik dipercaya sebagai tuan rumah agenda rutin tahunan Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) wilayah III.

ToF 2018 yang digelar mulai 13 sampai 16 Oktober 2018 itu terdiri dari Pameran Tasikmalaya Kreatif, Tasikmalaya food culinary, Tasikmalaya Muslim Fashion Show, Gelar Budaya, Seminar Potensi Unggulan Kota Tasikmalaya, dan Karnaval Budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here