Ahmad Najib: Implementasi Empat Pilar Lahirkan Karakter Tangguh

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan merupakan modal dasar bagi pembentukan karakter bangsa yang kuat.

Pernyataan tersebut diutarakan Anggota DPR RI Fraksi PAN, Ahmad Najib Qodratullah dalam sosialisasi empat pilar di kawasan Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat, (18/01).

Menurutnya, pemahaman kebangsaan dan kebhinekaan merupakan pendidikan karakter anak bangsa yang berimplikasi pada perubahan arah pola pikir masyarakat dalam merespon berbagai hal di negeri ini.

Maka dari itu implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Sebab, empat pilar ini adalah poin strategis. Jadi ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, tentu akan melahirkan efek positif yang luar biasa,” ujar Najib.

Efek positif tersebut, kata dia, akan tampak dari sikap rasa memiliki, toleransi, gotong royong dan bisa saling menghargai perbedaan. Jika sikap itu sudah tertanam, maka perpecahan tidak akan terjadi.

“Insya Allah bila dilakukan konsisten, kita semua bisa berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tandas Najib.

“Sebagai warga Indonesia, keempat pilar tersebut wajib dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here