Agar Fokus, Dedi Harap Pemerintah Daerah Diberi Kewenangan Urus Sekolah Madrasah

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menginginkan sistem pendidikan sekolah madarasah atau lebih dikenal dengan sebutan sekolah agama ditake over oleh pemerintah menjadi satu paket sistem. Terpisah dengan Sekolah Dasar.

Dedi yakin jika hal itu dilakukan maka garapan pendidikan akan lebih fokus dan tumbuh kuat. Anak-anak didik pun lebih terarah.

“Sehingga tidak double-double dengan SD. Bila perlu di Tasik sekokah madrasah lebih banyak daripada sekolah SD. Karena kan Tasik kental dengan kultur madrasah, lekat budaya kesantrian dan kepesantrenannya,”kata Dedi usai mengisi acara Festival Madrasah di Tasikmalaya, Minggu, (07/05).

“Sekolah madrasah sudah gak usah sekolah SD, tuntasin aja sekolah madrasah. Biar tidak seperti rebutan siswa nanti hasilnya jadinya sepotong-sepotong. Kesejahteraan gurunya juga terpenuhi,”tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Dedi berharap agar pengelolaan pendidikan madrasah bisa dikerjakan oleh pemerintah daerah saja. Hal itu jika anggaran di pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama tidak memadai.

“Harus ada pendelegasian kewenangan. Jika financial di Kemenag tidak mampu mengcover semua ya mending didelegasikan saja ke Bupati dan Walikota,”ungkapnya. (ty/red)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here