Ade Barkah: Survei Unggul Bukti Rakyat Menunggu Nomor 4

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Meski hasil survei menggungguli lawan, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mengaku belum puas. Bahkan justru masih merasa tertinggal. Pihaknya menyatakan tidak akan terlena dengan hasil survei.

“Hasil survei Litbang Kompas itu justru akan semakin memacu kami untuk lebih giat lagi menyapa masyarakat. Kita tidak terlena dengan hasil survei justru lebih memicu untuk lebih keras bekerja,” kata Sekjen DPD Golkar Jawa Barat, Ade Barkah kepada voiceofjabar.com, Selasa, (20/03).

Kendati demikian, lanjut Ade, hasil survei Litbang Kompas yang dirilis beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Barat sedang merindukan perubahan yang sebenarnya.

Menurutnya, survei tersebut merupakan bukti bahwa visi misi yang dibawa oleh pasangan nomor 4 ini diterima dengan baik oleh masyarakat Jawa Barat.

“Kalau melihat hasil survei itu tentu kita merasa optimis lagi bahwa ternyata hasil kerja keras kita selama ini gayung bersambut. Visi misi nomor 4 ternyata diterima dengan baik dan hangat. Buktinya setiap kali keliling daerah ternyata rakyat menunggu sosok nomor 4 jadi gubernur masa depan,”terangnya.

Ditanya soal hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menempatkan pasangan Rindu di posisi teratas, Ade menyatakan tetap survei kompas paling objektif.

“Paling sulit prediksi pilgub jabar seperti yang sudah-sudah. Tapi kita meyakini survei kompas paling objektif. Kita tetap optimis. Kita mah bergerak dan bekerja aja. Kuncinya jangan berhenti sosialisasi,”tandasnya.

Sebelumnya, Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memimpin dalam survei elektabilitas Pilkada Jawa Barat yang dipublikasikan Litbang Kompas di Rabu (14/3/2018).

Elektabilitas pasangan Deddy-Dedi atau Duo D ini mencapai 42,8 persen suara.

Disusul kemudian pasangan Rindu atau Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul yang memperoleh 39,9 persen.

Sementara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) meraih 7,8 persen dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menggaet 3,1 persen. Adapun 6,4 persen responden tidak menjawab atau rahasia.

Sedangkan hasil survei versi SMRC,
elektabilitas pasangan ‘Rindu’ imencapai 43,7 persen, disusul pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,7 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 4,6 persen, dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan 2,8 persen. (ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here