Ade Barkah: Rutilahu Cianjur Masalah Bersama

0

Cianjur, Voiceofjabar.com – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Cianjur masih menjadi sorotan. Bahkan dalam menanganinya tidak cukup mengandalkan pemerintah setempat. Melainkan berbagai pihak harus dilibatkan.

Penyataan di atas disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman usai meninjau rumah tidak layak huni di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang belum lama ini.

“Sebab RTLH adalah tanggung jawab bersama,”katanya

Bicara soal anggaran, Ade menegaskan bahwa pagu biaya yang dialokasi dari pemerintah masih terbatas. Ia berharap kalangan dermawan yang berdomisili
di sekitar rumah-rumah tak layak huni ikut serta membantu. Sebab, kata dia, di setiap perkampungan rumah tak layak huni pasti ada warga lain yang memiliki harta lebih.

“Saat bantuan pemerintah belum datang semua pihak harus bergerak maksimal ke depan, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama tanpa harus menunggu dari pemerintah,” katanya.

Namun di sisi lain, ia juga berharap Pemkab Cianjur lebih serius dalam mendata dan membantu program rumah tidak layak huni bagi warganya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here