Ada Pengalihan Trase, Proyek Tol Cisundawu Tak Berjalan Mulus

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Pembangunan jalan tol Cisundawu sebagai penunjang dari Bandara BIJB hingga kini belum rampung. Padahal dalam rancangan semula, pembangunan tol penghubung Cileunyi-Sumedang-Dawuan itu akan dikerjakan secara paralel dengan Bandara Kertajati.

Fakta ini membuat kaget pihak legislator Jabar. Khususnya Komisi IV. Sebab ternyata proyek tol ini justru ditargetkan selesai tahun 2020-2021 mendatang.

“Kita kecewa ternyata belum siap. Artinya ada keterlambatan dari schedule awal” kata anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady usai melakukan monitoring pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Selasa (20/2/2018).

Namun demikian, mengingat pentingnya jalan tol tersebut sebagai penunjang kemudahan akses menuju bandara, ia berharap agar pihak PT Jasa Sarana sebagai pengelola proyek segera merealisasikan pembangunan tol Cisundawu.

“Sebab ini penting untuk mempermudah akses menuju bandara,”katanya.

Dalam penjelasannya, PT Jasa Sarana menerangkan bahwa keterlambatan pembangunan tol Cisundawu disebabkan karena ada pengalihan trase 3-6.

Pengalihan ini terpaksa dilakukan demi menjaga keselamatan pengendara sebagai akibat dari pergerakan tanah yang terjadi sebelumnya.

Pertimbangan itulah yang menyebabkan proyek pengerjaan tol Cisundawu dan Bandara Kertajati tidak berjalan linear atau paralel. (ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here