‘A’ Bunuh Nanda Karena Kesal

0

BANJAR, voiceofjabar.com — Pelaku pembunuh Nanda Rizky Ramadhan (13) warga Cireong RT 05 RW 01, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, berhasil ditangkap Satuan Reserse Polres Banjar.

Pelaku berinisial A (16) diketahui merupakan sanak family korban ini ditangkap di daerah Randegan, Purwaharja, Kota Banjar Jawa Barat pada Jum’at (28/12/2018) siang sekitar jam 14.15 WIB.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius menjelaskan,  penangkapan pelaku pembunuhan ini berawal dari data identitas yang berhasil dikantongi oleh petugas saat melakukan olah TKP dimana korban ditemukan meninggal.

Petugas mendapatkan barang bukti yakni sebuah handphone yang diduga milik pelaku dan petugas pun menemukan sebilah golok yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

“Berdasarkan barang bukti serta informasi dari beberapa saksi-saksi, kami berhasil menangkap dan mengamankan pelaku pembunuhan di jalan Siliwangi, Randegan, Purwaharja,” ungkapnya, Sabtu  (29/12/2018).

Polisi langsung melakukan pendalaman kasus terhadap pelaku motif pembunuhan yang dilakukan A (16) yang tega menghabisi nyawa saudaranya sendiri.

Berdasarkan hasil penyeledikan, pelaku mengaku telah membunuh Nanda lantaran kesal karena korban selalu menolak ajakan pelaku untuk bermain. Terlebih ada niat pelaku yang ingin menguasai kendaraan motor milik korban.

“Motifnya kesal karena korban selalu menolak ajakan pelaku untuk pergi bermain. Kemudian ada niatan pelaku juga ingin menguasai motor milik korban,” terang Matrius dalam konfrensi pers.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat UU Perlindungan Anak dan terancam 15 tahun kurungan penjara. (SEP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here