7 Narapidana Lapas Kelas II B Ciamis Bebas

0

CIAMIS, Voiceofjabar – Sebanyak 7 Narapida Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Ciamis dapat menghirup udara segar karena mendapatkan Remisi Umum (RU II) di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Tidak hanya itu, 215 Narapidana lainnya juga mendapatkan Remisi Umum (RU I), yakni mendapatkan potongan masa pidana, namun masih harus menjalani pidana karena masih ada sisa masa pidana yang harus dijalani.

Adapun besaran Remisi Umum (RU I) cukup bervariatif, yakni ada yang 1 Bulan Remisi sebanyak 59 orang, Remisi 2 bulan sebanyak 40 orang, Remisi 3 bulan sebanyak 50 orang, Remisi 4 bulan 39 orang, Remisi 5 bulan sebanyak 25 orang, dan Remisi 6 bulan 2 orang.

Kalapas Kelas II B Ciamis, Fajar Nurcahyono mengaku bahwa Narapidana yang telah mendapatkan Remisi 17 Agustus ini telah menunjukan hal yang positif baik perilaku sehari-harinya seperti
telah mengikuti program pembinaan dengan baik, tekun, dan bersemangat serta berkelakuan Baik selama menjalani masa pidana,” ucapnya, Sabtu (17/8/19).

Fajar juga berharap pemberian remisi ini dapat memotivasi narapidana yang telah dianggap baik dalam perilaku keseharian. Selain itu, remisi diharapkan bisa mendorong optimisme Narapidana agar menjalani sisa masa pidananya dengan sungguh-sungguh sembari menyadari kesalahannya,” katanya.

Sementara Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya berharap para narapida yang telah bebas di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini bisa memperbaiki diri dan kembali menjalani kehidupan yang lebih baik lagi, bisa kembali bersama keluarga dan menjalin kegiatan yang positif dilingkungannya masing-masing.

“Warga Binaan Pemasyarakatan yang dapat remisi saya ucapkan selamat dan menjalani kehidupan bersama keluarga, Jadilah insan yang mempunyai makna dan berguna dalam kehidupan, selamat dan penghargaan setinggi tingginya yang telah mengabdi kepada nusa, bangsa dan negara. Dirgahayu NKRI,” pungkasnya. (far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here