19 Ribu Warga Belum Punya E-KTP, Kadisdukcapil Kab Tasik Sampaikan Himbauan

0

Tasikmalaya,Voiceofjabar.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya menghimbau warga agar segera melakukan perekaman KTP elektronik. Pasalnya, sebentar lagi masyarakat akan disuguhi kompetisi pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Terkait e-ktp ini terutama dalam rangka menjelang pilgub Jabar
untuk hak pilih kami terus-menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama yang memohon tentang e-ktp,”ungkap Kepala Dinas Disdukcapil Kab Tasikmalaya, Najmudin Azis kepada voiceofjabar, Selasa, (05/09).

Hingga detik ini, jelas dia, warga Kabupaten Tasik yang belum melakukan perekaman dan sudah memiliki hak pilih tersisa sekitar 19 ribu jiwa. Akan halnya, ia pun menghimbau agar warga tersebut sesegera mungkin melakukan perekaman.

“Saya menghimbau untuk yang sudah punya hak pilih tapi belum mempunyai e-ktp atau yang belum direkam silahkan direkam dulu. Blangko nanti bisa menyusul karena kami bertahap untuk pengadaan e-ktp mudah-mudahan Desember bisa turun,”terangnya.

Kendati demikian, andai sudah merekam namun blangko e-ktp belum juga turun sesuai rencana, pihak Disdukcapil akan menggantinya dengan surat keterangan untuk menyalurkan hak pilih pada waktunya nanti.

“Ya kalau misal yang sudah melakukan perekaman tetapi blanko belum keluar ya Kita bisa ganti dengan suket untuk sementara untuk melakukan hak pilihnya di Pilkada 2018

Najmudin menargetkan masalah e-ktp di Kabupaten Tasikmalaya akan rampung 100% pada Juni 2018 mendatang. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here