10 Negara Haramkan LGBT, Indonesia Kapan?

0
Polisi Rusia menangkap pelaku LGBT/ ist

Bandung,  Voiceofjabar.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat prihatin dengan dengan adanya grup penyuka sesama jenis di media sosial Facebook yang anggotanya diduga pelajar SMP/SMA asal Kabupaten Garut.

Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Rafani Akhyar bahkan khawatir kejadian pada kisah kaum Nabi Luth bisa terulang kembali.

 

“Jadi ada sampai 2-3 ribu anggotanya. Ini tambah menyedihkan karena anggotanya mulai dari anak SMP, SMA, ASN, bahkan pegawai bank katanya. Ini harus ada upaya dari kita untuk meluruskan ke jalan yang benar. Sebab kalau tidak saya khawatir nanti kisah Nabi Luth, kaum Nabi Luth itu bisa saja terjadi,” ujarnya saat ditemui Tribun Jabar di kantornya, Jalan L RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (10/10/2018).

Namun tahukah anda, ada 10 negara yang mengharamkan keberadaan LGBT. Pemerintah masing-masing negara tersebut dengan tegas akan mengganjar keras terhadap segela bentuk tindakan propaganda yang berkaitan dengan LGBT di negaranya. Berikut negara-negara tersebut:

  1. Nigeria

    Nigeria merupakan negara pertama di Afrika yang menolak keras keberadaan kaum gay dan sejenisnya. Diketahui, sekitar 97 persen masyarakat Nigeria menolak keras keberadaan kaum LGBT.

    Apabila ketahuan melakukan hubungan seks sesama jenis di Nigeria, hukumannya adalah 14 tahun penjara. Keberadaan kaum LGBT pun juga dianggap ilegal.

    2. Honduras

    Di Honduras, agaknya keberadaan kaum gay menjadi momok bagi masyarakatnya. Sejak tahun 2009, tercatat semakin meningkatnya kekerasan terhadap kelompok LGBT.

    Kejadian pembunuhan kelompok LGBT pun seakan menjadi hal yang lumrah. Pihak otoritas setempat pun seakan tidak melakukan upaya untuk menangkap pelaku kejahatannya.

    3. Zimbabwe

    Seperti Nigeria, pemerintah Zimbabwe juga sangat represif terhadap kaum gay. Presiden Mugabe bahkan sampai membuat pernyataan, kalau keberadaan kaum gay dapat merusak sebuah negara.

    Pernyataan Mugabe pun dengan serta merta diiyakan oleh rakyatnya. Hukuman paling buruk yang bisa menimpa kelompok LGBT di Zimbabwe adalah pemenggalan.

    4. Jamaika

    Senada dengan Nigeria dan Zimbabwe, pemerintah Jamaika juga sangat menentang kaum Gay. Di Jamaika, hubungan seks dengan sesama jenis merupakan hal yang dianggap ilegal.

    5. Senegal

    Agaknya ada banyak sekali negara Afrika yang menentang keras kaum gay. Senegal pun menjadi salah satu negara yang secara keras menentang. Pada tahun 2013 lalu, sekelompok kaum LGBT saja sampai dimasukkan dalam penjara karena adalah gay.

    6. Sudan

    Seperti negara Afrika lainnya, Sudan melarang keras hubungan sesama jenis seperti kelompok gay dan lesbian. Bahkan menurut laporan dari Kemendagri Sudan, penyerangan kerap terjadi pada kelompok Gay pada tahun 2011 silam.

    7. Lithuania

    Di luar Afrika, Lithuania menjadi satu negara yang menolak kaum gay. Sudah ada banyak propaganda bernada anti gay yang dilangsungkan di sana.

    8. Mesir

    Menjadi seorang gay di Mesir dianggap sebagai bentuk kriminal dan kebejatan. Pemerintah Mesir pun sering melakukan razia di tempat mandi umum hingga ‘menjaring’ kaum gay lewat internet dan ponsel.

    9. Rusia

    Mirip Lithuania, Rusia juga mengkampanyekan propaganda hukum anti gay. Rusia pun sangat sentimen pada kaum gay, contohnya lewat pelarangan menyetir bagi kaum transgender dan lainnya.

    10. Uganda

    Terakhir ada Uganda yang dengan keras melarang kaum gay. Bahkan, dahulu Uganda sempat dikenal akan seruannya untuk membunuh hingga memenjarakan kaum gay.

    Faktanya, kaum gay masih mendapat sangat sedikit tempat di banyak negara dunia. Namun satu yang pasti, 10 negara di atas melarang keras didatangi kaum gay walau hanya untuk liburan.

   detikcom

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here